BKD Minta Pemdes Genjot Realisasi PBB-P2

Daerah  RABU, 13 MARET 2019 , 18:22:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

BKD Minta Pemdes Genjot Realisasi PBB-P2

Rudi Hartono/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, meminta realisasi pemerintahan desa meningkatkan penerimaan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) di wilayah Lebong.

Dipastikan tahun 2019 ini penerimaan pajak dari PBB-P2 dapat dipertahankan sebagaimana mencapai target seperti yang terjadi tahun sebelum - sebelumnya.

"Sekarang lebih dipermudah bagi masyarakat yang ingin membayar pajak bisa melalui pemerintah desa dan kemudian akan disetor ke kas daerah atau melalui bank daerah," ujar Kepala BKD Kabupaten Lebong, Wuwun Mirza melalui Kabid Pendapatan, Rudi Hartono, Rabu (13/3) siang.

Lebih jauh, ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mencetak massal Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) PBB-P2. Kemudian, satu persatu bakal dibagikan kepada seluruh Objek Pajak (OP) di wilayah Kabupaten Lebong.

"Selain itu kami juga turun ke wajib pajak-wajib pajak besar yang belum melakukan pembayaran. Kita lakukan penagihan aktif. Biasanya, penerimaan PBB-P2 tiap tahunnya over target dari yang sudah ditetapkan. Seperti tahun lalu penerimaan mencapai 1,25 Miliar," terang Rudi.

Ia menyampaikan, pemerintah desa jangan takut menjalankan aturan untuk menagih pajak kepada masyarakat dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pajak yang dihimpun akan dipergunakan kembali untuk membangun daerah.

"Pada saat verifikasi, tim juga mengimbau wajib pajak untuk segera melakukan pembayaran. Karena bagi yang melewati masa jatuh tempo akan didenda," tutupnya. [tmc/adv]



Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00