KPU Kota Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 10 Hari

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

KPU Kota Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai 10 Hari

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sebanyak 1.920 kardus surat suara Pileg dan Pilpres 2019 sudah tiba di kantor komisi pemilihan umum (KPU) kota Bengkulu, Rabu (13/3).

Jutaan surat suara yang terdiri dari lima jenis tersebut langsung dipindahkan dari truk menuju gudang logistik yang telah disiapkan oleh KPU kota Bengkulu. Proses pemindahan logistik surat suara dikawal ketat oleh aparat kepolisian serta diawasi langsung oleh badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu.

Diungkapkan ketua KPU kota Bengkulu, Zaini mengatakan bahwa tahap selanjutnya setelah surat suara sampai yaitu proses penyortiran dan pelipatan. Tidak tanggung-tanggung, KPU kota akan menggandeng 180 orang tenaga pelipat surat suara yang akan bertugas menyortir dan melipat kelima jenis surat suara tersebut.

"Alhamdulillah hari ini surat suara sudah sampai, insyaallah kalau tidak ada halangan besok akan kita mulai proses penyortiran dan pelipatan," kata Zaini kepada RMOLBengkulu.

Pihaknya juga menargetkan waktu pelipatan akan selesai dalam waktu sepuluh hari. Apabila dari hasil penyortiran dan pelipatan surat suara ditemukan dalam keadaan rusak, maka pihaknya akan segera melaporkan untuk segera diganti.

"Target kita 10 hari selesai lah penyortiran dan pelipatan surat suara," ungkapnya.

Sementara itu diketahui bahwa KPU kota masih kekurangan logistik lain seperti kotak suara, bilik dan tinta. Zaini menambahkan bahwa dalam waktu dekat semua kekurangan tersebut akan segera dikirim.

"Bilik, kotak suara dan tinta memang masih ada yang kurang. Namun dalam waktu dekat ini juga akan dikirimkan," tutupnya. [ogi]


Komentar Pembaca