Pemilu 2019

Persatuan Dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa Harus Tetap Terjaga

Politik  SELASA, 12 MARET 2019 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: ANUGRA

Persatuan Dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa Harus Tetap Terjaga

WMU

RMOLBengkulu. Pemilihan umum secara serentak untuk pertama kalinya di Indonesia tinggal beberapa minggu lagi, tepatnya tanggal 17 April 2019. Berbagai kampanye dalam rangka memperkenalkan diri calon legislatif dan calon presiden maupun wakil presiden ke pada masyarakat indonesia telah dilaksanakan oleh masing-masing tim sukses.

Pada tahun politik ini masyarakat indonesia miliki hak milih atau mendukung salah satu calon legislatif dan calon presiden maupun wakil presiden yang akan menentukan arah bangsa indonesia yang lebih maju. Dalam mewujudkan tersebut tentunya masyarakat indonesia harus mensukseskan pemilihan umum ini dengan damai walaupun ada perbedaan pilihan atau dukungan.

Calon DPRD Kota Bengkulu Wahyu  Manuma Utama (WMU) kepada media RMOLBengkulu memberikan tanggapannya dalam rangka mensukseskan Pemilihan umum. Menurutnya mesikpun ini tahun politik tapi silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus tetap terjaga.

"Kewajiban kita sebagai warga negara adalah taat hukum, mesikpun ini tahun politik tapi silaturahmi, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa harus tetap terjaga. Mari kita hindari politik identitas yang mengumbar sekte tertentu seperti agama, kesukuan dan lain-lain, itu sangat berbahaya," kata WMU.

Komitmen saya lanjut WMU, untuk menjadikan politik sebagai literasi sebagai warga negara, bagi saya politik itu jalan kebaikan. Hanya saja oknum yang kadang memaknai politik sebagai sesuatu yang buruk yang kemudian menjadi fakem di tengah masyarakat, politik dimaknai trik dan intrik yang berujung pada citra buruk politik.

"Melalui kesempatan ini juga saya ingin mengimbau kepada seluruh sanak saudara, jiran tetangga dan seluruh masyarakat Kota Bengkulu khususnya, mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan tenang, damai dan bermartabat,” demikian WMU. [ogi]

Komentar Pembaca