Anarulita Ingatkan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

Ekbis  SENIN, 11 MARET 2019 , 09:35:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Anarulita Ingatkan Nilai Empat Pilar Kebangsaan

dr Anarulita Muchtar/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Sosialisasi empat pilar kebangsaan, implementasi nilai-nilai pancasila, UUD 1945, Bhineka Tungga Ika, NKRI dalam berbangsa dan bernegara merupakan hal yang wajib dilakukan bagi anggota MPR RI/DPR RI.


Sama halnya yang dilakukan oleh dr Anarulita Muchtar selaku anggota MPR RI, Minggu (10/3) kemarin di Jalan Sungai Rupat, Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, bahwa sosialisasi empat pilar kebangsan saat ini semakin luntur. Oleh sebab itu, sebagai anggota MPR RI sudah menjadi tugasnya dalam mengingatkan hal tersebut kepada masyarakat.

"Ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat luas, karena nilai-nilai kebangsaan kita semakin hari semakin luntur maka dari itu kami memberikan materi tentang empat pilar kebangsaan dan penting sekali untuk diketahui oleh masyarakat," kata Anarulita Muchtar Kepada RMOLBengkulu.

Anarulita menambahkan, saat ini masih banyak generasi muda yang tidak tahu akan nilai-nilai kebangsaan, tidak tahu cara menghormati dan menghargai orang tua dan lain sebagainya.

"Kami mengingatkan adanya empat pilar ini. Sebagai anggota MPR RI ,kita terus menyuarakan tentang empat pilar ini dan karena penting sekali untuk mengingatkan masyarakat," sambungnya.

Tidak hanya kalangan masyarakat umum saja, tetapi Anarulita turut juga sosialisasikan empat pilar ini di sekolah-sekolah dan kampus yang ada di Bengkulu.

"Sebenarnya mereka tahu tapi nilai-nilainya semakin luntur,  maka dari itu kita ingatkan agar mereka sadar nantinya dan masyarakatlah yang akan menjadi tokoh dalam menyebarkan nilai-nilai positif empat pilar ini ," tutup Anarulita. [tmc]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00