Adang Parlindungan Pimpin Bridge Kota Bengkulu

Sport  SABTU, 09 MARET 2019 , 17:31:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Adang Parlindungan Pimpin Bridge Kota Bengkulu

Adang Parlindungan

RMOLBengkulu. Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Kota Bengkulu resmi di nahkodai oleh Adang Parlindungan periode 2019-2024.

Adang Parlindungan terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) GABSI pada, Sabtu (9/3) di Graha Pena Rakyat Bengkulu yang hadiri langsung oleh Ketua Umum Gabsi Provinsi Bengkulu, Rahiman Dani.

Ia menjelaskan bahwa organisasi Bridge merupakan organisasi yang independent dan profesional guna untuk membangun prestasi dibidang olahraga.

"Terlihat sekali antusias para pengurus untuk membuat era baru Bridge dan menjadikan GABSI sebagai organisasi yang independent dan professional untuk membangun prestasi di bidang olahraga Bridge guna mempertinggi kualitas sumber daya manusia, terlebih lagi di Kota Bengkulu," kata Adang, Sabtu (9/3).

Adang juga menyebutkan bahwa Organisasi Bridge ini juga mempunyai program salah satunya yakni Bridge go to school yang di rencanakan oleh Pengurus yang baru nantinya.

"Kita akan membuat liga atau turnamen Bridge secara kontinue yang akan menjadi cikal bakal munculnya pemain bridge yang handal di masa mendatang , maka dari itu pengurus GABSI  Kota ini di dominasi oleh para guru," sambungnya.

Disisi lain, Pembina Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (BRIDGE) Kota Bengkulu Yessi Handriyani mengatakan bahwa Bridge dapat merangsang otak. Selain itu Bridge juga salah satu cara terbaik untuk berlatih "Use or Lose It" untuk menjaga ketajaman mental pada usia tua.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa rutin bermain bridge meningkatkan keterampilan penalaran dan memori jangka panjang dan jangka pendek dan akan merasakan tembakan neuron tidak hanya saat  bermain, tapi selanjutnya. Banyak pemain mengatakan bahwa beberapa jam setelah pertandingan bridge, mereka masih merasa waspada secara mental dan energi," ucap Yessi.
 
Dalam meningkatkan keterampilan dan menjalin hubungan emosional antar pemain Bridge itu sendiri adalah jenis yang unik dari latihan mental yang santai dan menyegarkan dan yang tidak dapat diduplikasi oleh rekreasi atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan, dengan merangsang otak korteks, aktivitas," jelasnya.

Ketua Umum Bridge Provinsi Bengkulu, Rahiman Dani juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Adang Parlindungan sebagai Ketua Umum Bridge Kota Bengkulu semoga amanah dalam menjalankan tugas.

"Sesuai dengan yang telah di programkan oleh Ketua Umum Bridge Kota Bengkulu semoga bisa terlaksana dan menjadikan Bridge Kota Bengkulu semakin jaya lagi dan membawa perubahan bagi Kota Bengkulu melalui olahraga Bridge," tutup Rahiman. [nat]



Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11