Festival Rally Rakit Ramaikan HUT Kabupaten BS

Advertorial  SABTU, 09 MARET 2019 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Festival Rally Rakit Ramaikan HUT Kabupaten BS

Para Peserta/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Serangkaian perlombaan digelar guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-70. Salah satu perlombaan yang menarik perhatian warga untuk ikut menjadi pesertanya ialah lomba Rally Rakit.

Para peserta dilepas secara berurutan oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Sabtu (9/3) dari Desa Batu Kuning, Kecamaran Pasar Manna menuju Obyek Wisata Pantai Pasar Bawah, Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Bahkan, di lokasi finish para peserta nantinya akan disuguhkan kuliner khas wilayah itu. "Lomba rally rakit merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Festival Ayiak Manna I dalam rangka memeriahkan HUT ke 70 Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Gusnan.

Gusnan menambahkan, turut juga digelar bazzar kuliner tradisional hingga lomba tari kreasi yang dipusatkan di panggung hiburan pantai Pasar Bawah, Minggu (10/3) mendatang.

"Rally rakit merupakan alat transportasi yang biasa digunakan nenek moyang kita dahulu. Bahkan sampai sekarang pun masih sering digunakan masyarakat. Jadi harus Rakit ini harus dilestarikan," pungkas Gusnan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Yulian Fauzi, menambahkan, piala, piagam hingga uang pembinaan sudah disiapkan panitia bagi peserta yang beruntung. "Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize dengan berbagai hadiah menarik," tutupnya. [sdn/adv]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00