Arung Jeram Yang Menyenangkan Di Sungai Air Manna

Sport  KAMIS, 07 MARET 2019 , 11:33:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Arung Jeram Yang Menyenangkan Di Sungai Air Manna
RMOLBengkulu. Arung Jeram merupakan olahraga ekstrem. Namun, diyakini mampu menghilangkan rasa jenuh dengan rutinitas untuk melawan tantangan aliran Sungai Air Manna, dengan jarak tempuh sejauh 18 km dan memakan waktu selama lebih kurang 2 jam.

Menikmati sejumlah jeram dan rintangan air level rendah dan sedang cukup untuk memacu adrenalin dan melepas penat. Bagaimana tidak, saat melintasi aliran sungai itu, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang masih terawat alamnya tentu hal itu, akan menambahkan kenikmatan saat berwisata arung jeram ini.

Menurut Robet Afriko dari klub Kliki Rafting salah satu pemerhati Jeram Sungai Air Manna dikategorikan grade 3 atau dengan kesulitan rendah dan sedang, dengan kata lain sungai ini sangat aman untuk happy fun family.

"Sungai Air Manna ini sangat aman, bila debit air tinggi saat musim hujan ada pilihan jalur alternatif untuk menghindari jeram-jeram yang tinggi," kata Robet Sekiper dari Kliki Rafting.

Untuk dapat mengarungi sungai air manna ini cukup dengan merogoh kocek Rp 250 ribu per orang, dan akan mendapatkan beberapa keuntungan mulai dari Snack, video, foto-foto, serta di sediakan makan setelah tiba di finish. Sepanjang perjalanan anda akan di manjakan dengan adrenalin jeram-jeram sungai air manna yang cukup menantang.

Selain itu, kamu bisa manfaatkan tempat wisata ini secara rombongan.  Seperti bersama keluarga, teman hingga rekan kerja kantor. Sebab, satu perahu karet akan diisi oleh 6 orang penumpang serta satu orang Skipper (pemandu) yang telah berpengalaman di sungai tersebut.

Perjalanan menggunakan perahu karet untuk Sungai Air Manna dimulai di Desa Air Tenam, Kecamatan ulu manna, dengan lokasi finish di Geluguran desa kayu ajaran.

Menikmati sejumlah jeram dan rintangan air level rendah dan sedang cukup untuk memacu adrenalin dan melepas penat. Bagaimana tidak, saat melintasi aliran sungai itu, kamu akan disuguhi pemandangan alam yang masih terawat alamnya Tentu hal itu, akan menambahkan kenikmatan saat berwisata arung jeram ini kan.

Pada jarak ratusan meter pertama wisatawan akan di sambut arus tenang dan jeram selamat datang serta pemandangan alam hingga aktivitas warga di sepanjang aliran sungai. Sedangkan, pada jarak 4 Km, kamu akan mendapati pemandangan batu-batuan yang menyerupai tebing batu serta menikmati kucuran Air Terjun. Tempat inilah yang menjadi pusat lokasi yang dimanfaatkan para wisatawan untuk mengabadikan sebuah gambar.

Sepanjang perjalanan para pengunjung akan dihibur dengan sensasi digoyang diatas perahu karet dengan tinggi jeram mencapai 30 cm hingga 1,5 meter. Bahkan setiap penumpang yang jatuh, akan menjadi bahan tertawaan dengan suasana cukup menyenangkan. Disinilah teriakan kencang dari para penumpang seolah-olah menunjukkan keseruan berwisata Arung Jeram.

Sebelum bertualang, kamu juga akan diberikan arahan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk pelatihan gerakan aba-aba dari skipper, seperti gerakan mendayung hingga mengarahkan perahu selama mengarugi Sungai Air Manna. [ogi]

Komentar Pembaca
Kampanye Terbuka, Kedua Paslon Langgar Peraturan
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00