Kembali Bersekolah Tunggu Tahun Ajaran Baru

Pendidikan  SELASA, 05 MARET 2019 , 07:00:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Kembali Bersekolah Tunggu Tahun Ajaran Baru
RMOLBengkulu. Pendidikan untuk dua anak putus sekolah yakni Mariani (12) Wulan (8) serta Nurma (7) yang baru akan masuk sekolah saat ini telah dijamin oleh Pemkab Rejang Lebong, hanya saja saat ini ketiganya belum masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong, T. Samuji melalui Kabid Pembinaan Sekoah Dasar, Nasyirwan menjelaskan, ketiga anak tersebut akan kembali masuk sekolah saat mulai ajaran baru nanti.

"Saat ini tanggung tinggal sebentar lagi, jadi mereka mulai masuk sekolah saat awal ajaran baru nanti," kata Nasyirwan dikonfirmasi RMOLBengkulu, Senin (4/3).

Pada tahun ajaran baru sekolah nanti, pihaknya langsung yang akan mendaftarkan anak tersebut, hal itu untuk memastikan jika anak tersebut kembali bersekolah.

Untuk Mariani sendiri yang saat ini seharusnya sudah duduk di bangku SMP karena sempat putus sekolah di kelas III SD, menurut dia kemungkinan akan tetap menempuh pendidikan melalui sekolah kesetaraan paket C.

Hal itu dilakukan agar sang anak tidak malu untuk kembali mengenyam pendidikan, mengingat jika kembali melanjutkan sekolah SD anak tersebut pasti akan menolaknya serta usianya juga tidak memungkinkan.

"Untuk semua keperluan disiapkan, seperti pakaian, sepatu, buku dan lainnya, pihak desa juga turut menfasilitasi sekoah anak tersebut," pungkansya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kedua anak dari pasangan Sarwandi (46) dan Halimatu Sadiah (43) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Selupu Rejang sempat putua sekolah, serta anak bungsu pasangan tersebut yang seharusnya sudah bersekolah juga belum masuk sekolah, lantaran keterbatasan ekonomi dan permasalahan keluarga.  [nat]




Komentar Pembaca