Sat Binmas Polres RL Sosialisasikan Larangan Kampanye di Rumah Ibadah

Daerah  KAMIS, 28 FEBRUARI 2019 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Sat Binmas Polres RL Sosialisasikan Larangan Kampanye di Rumah Ibadah

Foto ist

RMOLBengkulu. Pada masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 ini, jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rejang Lebong gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi yang diberikan berupa larangan tempat ibadah untuk lokasi kampanye, dengan tujuan ketertiban dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga.

"Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat, baik disampaikan didalam masjid, gereja dan tempat-tempat ibadah lainnya, kita berikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya tempat ibadah itu bukan sebagai tempat kampanye," Ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Binmas, Iptu Lilik Sucipto kepada RMOLBengkulu, Kamis (28/2).

Sosialisasi tersebut dilakukan disetiap kesempatan, baik saat masyarakat berkupul dalam suatu acara maupun disampaikan disela kegiatan ibadah, seperti disela pelaksanaan solah Jumat, dimana kegiatan itu dilakukan juga oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas ditiap wilayah.

Larangan kampanye ditepat ibadah itu sendiri ditegaskan dia, sudah secara jelas diatur dalam Undang-undang Republik Indonesia, sehingga bagi yang melanggarkan akan dikenakan sanksi tegas.

"Aturannya sudah jelas, kampanye dilarang ditempat ibadah, jika ingin berkampanye kan sudah ada tempatnya," imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat jika mengetahui ada kegiatan kampanye didalam sarana ibadah dapat segera melaporkan ke pihak berwenang, atau dapat menegur langsung dengan cara yang sopan, dengan begitu masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban.

"Mari kita jaga bersama, karena rumah ibadah bukan tempat politik, serta yang tak kalah penting gunakan hak suara kita, jangan golput" pesannya. [nat]




Komentar Pembaca