Tahun Ini Dinas PUPR Rejang Lebong Kerjakan 90 Paket Proyek

Daerah  KAMIS, 28 FEBRUARI 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tahun Ini Dinas PUPR Rejang Lebong Kerjakan 90 Paket Proyek

Yusran Fauzi

RMOLBengkulu. Tahun 2019 ini setidaknya sebanyak 90 paket proyek kegiatan bakal dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong, Yusran Fauzi mengakui, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut akan mereka lelang melalui Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UPBJ), dimana pada tahap pertama pihaknya akan melelang sebanyak 25 paket kegiatan.

"Saat ini masih tahap persiapan berkas paket kegiatan untuk dilelangkan melalui LPSE, untuk tahap pertama sebanyak 25 paket, " kata Yusran kepada RMOLBengkulu Kamis (28/2).

Dilanjutkan dia, 25 paket tersebut ditargetkan akan diserahkan ke UPBJ untuk dilelangkan pada awal Maret ini, dimana 25 paket tersebut merupakan masuk skala prioritas yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK.

Meskipun saat ini pihaknya belum mangajukan berkas lelang ke UPBJ, namun Rencana Umum Pengadaan atau RUP sudah diserahakan.

"Untuk total anggaran dari 90 paket kegiatan yang akan kita laksanakan mencapai Rp. 90 miliar dari berbagai anggaran, mulai dari DAK hingga APBD," imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang akan dikerjalan pihaknya tersebut tidak semuanya untuk kegiatan infrasturktur, melainkan juga juga kegiatan perencanaan. [nat]




Komentar Pembaca