Jemput Bola, Disdukcapil Kota Rekam E-KTP Di Panti Jompo

Pemerintah Kota Bengkulu  RABU, 27 FEBRUARI 2019 , 14:37:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Jemput Bola, Disdukcapil Kota Rekam E-KTP Di Panti Jompo

Sudarto

RMOLBengkulu. Demi memastikan seluruh warga kota memiliki KTP elektronik, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu terus bekerja melakukan perekaman.

Kali ini Disdukcapil Kota melakukan program jemput bola dengan merekam KTP elektronik di panti jompo Tresna Werdha yang berlokasi di Pagar Dewa, Rabu (27/02).

Kepala Disdukcapil kota, Sudarto mengatakan, program jemput bola perekaman E-KTP bertujuan untuk memastikan agar warga di panti tersebut memiliki E-KTP dan bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu bulan april mendatang.

"Hal ini sesuai dengan edaran menteri dalam negeri NO 471.13/24150/Dukcapil perihal program jemput bola perekaman E-KTP serentak secara nasional," kata Sudarto kepada RMOLBengkulu.

Ia juga menambahkan sebelum melakukan perekaman di panti jompo, Disdukcapil kota telah melakukan perekaman e-KTP di rumah tahanan Malabero, Lapas khusus perempuan dan Lapas Bentiring.

Sementara itu Kasi pengelolaan dan penyediaan data Disdukcapil kota Bengkulu, Wahyu Gunawan menyampaikan sebanyak 87 penghuni panti jompo Tresna Werdha belum melakukan perekaman e-KTP.

"Disini ada sekitar 87 orang yang belum melakukan perekaman, usinya rata-rata diatas 60 tahun. Jadi perlu penjelasan, arahan dan bimbingan khusus," jelas Wahyu.

Untuk diketahui bahwa program jemput bola rekam e-KTP tersebut akan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB. Setelah direkap, hasilnya akan langsung dikirim ke Kemendagri. [ogi]

Komentar Pembaca