Sosialisasi Hidup Sehat, Dinkes BS Kampanyekan Makan Buah

Daerah  SELASA, 26 FEBRUARI 2019 , 15:38:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Sosialisasi Hidup Sehat, Dinkes BS Kampanyekan Makan Buah

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan (Dinkes BS) terus mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Selasa (26/2). Dinkes BS menggelar advokasi dan Sosialisasi Germas di Desa Tungkal I Kecamatan Pino Raya. Dalam kesempatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, seperti senam massal serta melakukan gerakan serentak makan buah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota  Komisis IX DPR RI, Elva Hartati.

Dijelaskan Elva Hartati, berbagai cara untuk hidup sehata diantaranya dengan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah-buahan, perbanyak makan sayuran, tidak merokok, tidak minum alkohol dan menjaga lingkungan sehat.

"Buah itu tidak mesti beli, karena buah yang kita beli bisa jadi sudah menggunakan pengawet dan terkontaminasi pestisida. Lebih baik makan buah yang tersedia di sekitar kita. Seperti jambu, sirsak, pisang dan lain sebagainya," sampai Elva Hartati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M Redhwan Arif mengklaim bahwa kegiatan Germas di Bengkulu Selatan terus digalakan.

"Sosialisasi dan advokasi Germas ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap perilaku hidup sehat. Berbagai kegiatan telah kita lakukan seperti senam Germas, kampanye makan sayur dan buah dan kegiatan lainnya," jelas Redhwan.

Redhwan berharap kepada Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan agar mendukung dan membantu program-program kesehatan di Bengkulu Selatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tungkal I ini diikuti sekira 200 peserta. Selain Senam Germas, kegiatan juga diisi dengan gerakan serentak makan buah serta penandatanganan deklarasi gerakam masyarakat hidup sehat. [ogi]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00