Gusnan : Gunakan Dana BOS dan BOSDa Dengan Efektif

Pendidikan  SELASA, 26 FEBRUARI 2019 , 06:55:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Gusnan : Gunakan Dana BOS dan BOSDa Dengan Efektif

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, memanfaatkan momentum pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) jenjang SMP/MTs di wilayah Bengkulu Selatan (BS), Kemarin (25/2) siang.

Pada kesempatan itu, ia meminta agar Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDa) dimanfaatkan secara efisien dan efektif mungkin.

Misalnya seperti BOS untuk memenuhi kebutuhan paket buku para siswa, serta BOSDa untuk kebutuhan paket pelajaran. Dengan mode satu siswa satu buku.

"Untuk BOS dari pusat, saya minta agar bisa mencukupi beli buku pelajaran. Satu siswa satu buku," ujar Gusnan dalam sambutannya di aula pertemuan SMPN 13 Bengkulu Selatan.

Disisi lain, Gusnan berharap, penyerapan dana Bos dan BOSDa diperuntukkan untuk membeli seragam bagi siswa - siswi yang lebih membutuhkan alias ekonomi yang kurang mampu.

Selain itu, penggunaan dana harus jelas dan bersih serta dibubuhi administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan. Bila terjadi penyimpangan merupakan tanggung jawab penerima.

"BOSDa ini kan konsepnya subsidi. Yang namanya subsidi harus tepat sasaran. Kepada kawan-kawan kepala sekolah saya harap agar benar-benar selektif dan benar-benar tahu mana siswa yang layak menerima subsidi atau sebaliknya," demikian Gusnan. [tmc]




Komentar Pembaca