Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Kesbangpol Gelar Dikpol

Pendidikan  SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 19:41:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Kesbangpol Gelar Dikpol

Kesbangpol Benteng

RMOLBengkulu. Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar acara Pendidikan Politik (Dikpol) di aula gedung Kesbangpol, yang bertempat di Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi, Benteng, Senin (25/2) siang.

Acara ini bertemakan "Melalui Pendidikan Politik Masyarakat, Mari Tingkatkan Partisipasi Dalam Pemilu Serentak dengan datang dan mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Plt Kepala Kesbangpol Benteng, Sarman Bastari, yang juga bertindak sebagai narasumber, mengungkapkan, kegiatan ini guna memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Untuk pemahaman kepada masyarakat supaya berpartisipasi aktif di dalam pelaksanaan Pemilu 17 April nanti.  Dengan harapan masyarakat berbondong-bondong menuju ke TPS dalam menyalurkan hak suaranya," kata Sarman, dibincangi RMOLBengkulu.

Dia menambahkan, partisipasi masyarakat sangat bernilai dalam mensukseskan pemilu mendatang. Apalagi menurutnya Golput bukanlah suatu solusi.

"Meningkatkan partisipasi masyarakat, kita mengangkat tema Dikpol. Kita juga himbau kepada masyarakat mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan menyalurkan hak pilih, jangan sampai ada yang Golput," tutup Sarman.

Pantauan RMOLBengkulu, dalam kegiatan itu turut juga dihadiri Ketua MUI Benteng, tokoh pemuda, tokoh masyarakat hingga perwakilan warga setempat. [tmc]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00