KPU Butuh Bantuan Pemkab Soal Seragam Linmas

Daerah  SENIN, 25 FEBRUARI 2019 , 07:50:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

KPU Butuh Bantuan Pemkab Soal Seragam Linmas

Haidir

RMOLBengkulu. KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) butuh bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam pengadan seragam Linmas yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 mendatang.

Sejatinya KPU Benteng sendiri membutuhkan sedikitnya 800 personil Linmas untuk ditempatkan 2 orang personil dalam satu TPS.

Namun KPU tidak memasukan seragam Linmas pada anggaran pemilu, hanya ada anggaran untuk honornya saja.

Komisioner KPU Benteng, Haidir mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Pemkab untuk pengadaan seragam tersebut, namun jika tidak mereka akan tetap melantik Linmas karena itu kebutuhan wajib pada pemilu mendatang.

"Belum ada keputusan yang final dari pemkab untuk pengadaan seragam itu, pada saat kami akan melantik KPPS nanti 2 orang PAM Linmas disetiap TPS itu harus ada," kata Haidir baru-baru ini.

Lebih lanjut pria yang pernah bekerja di Bawaslu ini mengatakan, pihaknya tidak mendesak Pemkab dalam pengadaan seragam itu, namun ia jika memiliki anggaran diharapkan untuk mengadakannya.

"Sebenarnya KPU tidak menuntut itu, yang penting tugasnya ada,  paling nanti memakai seragam biasa tapi dikasih tanda dilengan PAM TPS," tutupnya. [nat]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00