DPD Wimnus Bengkulu Dipimpin Wawan Asri

Pendidikan  MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 17:12:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

DPD Wimnus Bengkulu Dipimpin Wawan Asri
RMOLBengkulu. Wawan Asri resmi menjabat sebagai DPD Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) periode 2019-2022 setelah dilantik  oleh DPP Wimnus, Syafii Effendi, Minggu (24/2) di Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu.

Wawan mengatakan bahwa dirinya sudah lama tergabung dalam komunitas ini, dan allhamdullilah dirinya terpilih menjadi ketua DPD Wimnus Provinsi Bengkulu yang hari ini telah dilantik bersama pengurus Wimnus Provinsi Bengkulu lainnya.
 
"Jadi kami dari DPD wirausaha-wirausaha muda Provinsi Bengkulu menginginkan bahwa orang-orang Bengkulu harus mandiri. Apa caranya, yang paling penting adalah perubahan mindset,” kata Wawan Asri, Minggu (24/2) Kepada RMOLBengkulu.

Ia juga mengungkapkan kalau orang-orang itu mindsetnya sudah benar maka benar pula kehidupan kedepannya.

"Jadi perubahan mindset dari apa yang dilakukan dan banyak yang akan kita lakukan, mulai dari pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan seminar-seminar, ketika mindsetnya sudah benar dan mereka mau belajar bisnis , kita sudah punya bisnisnya,” sambung wawan.

Tujuan Wimnus Provinsi Bengkulu sendiri adalah mau membuat pemuda Bengkulu lebih mandiri. Dan mereka nanti bisa mandiri dengan tidak meminta uang dengan orang tuanya lagi.
 
"Pemuda itu tidak boleh jadi orang-orang yang biasa, kalau dia mau jadi orang hebat dia tidak boleh tidur seperti orang biasa, dia tidak boleh berpikir sama seperti orang biasa. Misal, kalau berfikir kulia hanya batas jam 12 saja dan setelah itu dia bebas, tentu tidak seperti itu. Tapi pemuda harus berpikir lebih banyak lagi,” ucapnya.

Kedepan DPD Wimnus Provinsi Bengkulu  menargetkan untuk terus memboomingkan kemandirian  hidup, berawal dari mindset dan kami akan sediakan bisnisnya dengan sasaran peserta pada pemuda, mulai dari pelajar, dan mahasiswa.

"Karena zaman sekarang  tidak ada yang bisa menjamin kesuksesan kecuali diri sendiri. Bahwa ijazah sekoalah pun tidak berguna jika dia tidak mempunyai skill , kita  akan membuat pemuda-pemuda yang gabung di wimnus ini bisa hidup tanpa uang orang tua lagi bahkan kuliah tanpa uang sekalipun,” tutup wawan.

Kendati demikian, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Sakroni mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada Wawan Asri yang telah dilantik menjadi ketua umum DPD Wimnus Provinsi Bengkulu periode 2019-2022. [ogi]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00