Syafii Efendi Sukses Motivasi Anak Muda Bengkulu Jadi Entrepreneurship

Pendidikan  MINGGU, 24 FEBRUARI 2019 , 15:38:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Syafii Efendi Sukses Motivasi  Anak Muda Bengkulu Jadi Entrepreneurship

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. DPP Wimnus Syafii Efendi sukses membangkitkan semangat anak muda Bengkulu dalam seminar nasional bertemakan Road Map To Be The World Class Leader yang digelar pada, Minggu (24/2) bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu (UNIB).

Selain menjadi pemateri dalam seminar nasional, Syafii Efendi juga melantik pengurus DPD Wimnus Provinsi Bengkulu dan menjelaskan bahwa Wimnus merupakan organisasi yang terebentuk satu tahun yang lalu dengan segudang aktivitas.

"Hari ini kita akan melantik pengurus  wirausaha-wirausaha nusantara Provinsi Bengkulu. Wimnus ini adalah organisasi yang sudah kita bentuk sejak satu tahun yang lalu dan sudah menyebar di 28 Provinsi,” kata Syafii Efendi, Minggu (24/2) Kepada RMOLBengkulu.

Pria berusia 27 tahun yang juga merupakan pengusaha sukses dengan memiliki delapan perusahaan dan juga memiliki dua perguruan tinggi  ini berharap agar anak-anak muda Indonesia berani mengubah mindsetnya untuk menjadi seorang entrepreneur dan siap melakukan perubahan dengan memiliki mental yang kuat.

"Kaum millenial harus berani mengambil resiko,  kalau kata bung karno harus dekat-dekat sama bahaya, karna kalau dia jauh dari bahaya dia tidak akan bisa merevolusi dunia ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa anak-anak muda Indonesia khususnya Bengkulu bisa menciptakan dan mengambil alih posisi-posisi strategis yang ada di negeri ini.

"Jadi kalau Malaysia berani memilih menteri dari anak-anak muda, saya inginpresiden berani menunjuk anak muda menjadi menteri. Jadi permainannya jangka panjang bukan jangka pendek. Jadi tidak terlalu pragmatis politik ini,” sambung Syafii Efendi yang juga seorang penulis buku.

Tidak hanya itu kata Syafii Efendi, meskipun Wimnus baru berusia satu tahun namun aktivitas-aktivas yang diselenggarakan oleh Wimnus telah banyak diantaranya adalah seminar nasional siap menuju  Indonesia mandiri 2034 ini

"Ada seminar, pendampingan, penyuluhan,  permodalan dan lain-lai. Itu adalah aktivitas enterpreneurship yang basicnya ekonomi. Karna kami yakin kepemimpinan itu kuat kalau ekonominya kuat,” lanjutnya.

Untuk itu sebagai seorang motivator muda yang sukses dibidang wirausaha, Syafii Efendi berpesan kepada anak-anak muda untuk memiliki mental dan visi yang kuat terlebih lagi untuk menjadis seorang pemimpin.

"Bagaimana menjadi pemimpin kelas dunia, mereka boleh berasal dari kampung tapi mereka harus punya visi untuk menguasai dunia dan menjadi pusat emperium peradaban dunia,” tutup Syafii

Diketahui, peserta yang hadir dalam seminar nasional ini mencapai 1200 lebih. Dan seminar ini juga diakhiri dengan melakukan renungan yang dipimpin langsung oleh sang motivator Syafii Effendi. [ogi]

Komentar Pembaca