Rumah Kosong Sekretaris Bappeda Dibobol, Perlengkapan Rumah Tangga Raib

Daerah  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 20:21:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Rumah Kosong Sekretaris Bappeda Dibobol, Perlengkapan Rumah Tangga Raib

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Aksi pencurian terjadi di Perumahan yang terletak di Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong. Akibatnya, pemilik rumah, Yumi Riaini (52) yang juga sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kehilangan benda-benda berharganya.

Barang-barangnya yang digasak maling antara lain 2 unit kompor beserta tabung gas, 2 unit receiver TV, dan 1 unit kipas angin.

Kapolres Lebong AKBP Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Polres Lebong Iptu Teguh Ari Aji, mengatakan, korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolres, Rabu (20/2). Diketahui rumah pelapor dalam keadaan kosong alias tak berpenghuni.

"Sebenarnya rumah ini digunakan pelaku untuk meletakkan barang - barang saja. Karena korban takut tinggal sendiri, makanya rumah dalam keadaan kosong," kata Teguh kepada RMOLBengkulu, Rabu (20/2) sore.

Teguh menjelaskan, aksi pencurian ini berhasil terungkap usai pemilik rumah melihat kecurigaan. Ketika sesekali pulang ke rumah, dia mendapati pintu rumah sudah dalam keadaan  terbuka.

Pintu masuk ke rumahnya juga telah bobol. Begitu memeriksa bagian dalam rumah, barang-barang berharganya telah raib.

"Pintu rumah sudah dicongkel sampai rusak. Dan rumah dalam keadaan berantakan. Termasuk barang - barang milik korban juga raib," tambah Kasat.

Hingga ini, kata Teguh, petugas masih menyelidiki aksi pencurian itu. Sejumlah saksi telah diperiksa. Dugaan sementara, pelaku melakukan aksinya sebelum hari korban melaporkan ke polisi.

"Penyidik sudah meminta keterangan korban dan sejumlah saksi. Karena kejadiannya dilakukan saat pemilik rumah tidak berada ditempat," demikian Teguh. [ogi]

Komentar Pembaca