Pelebaran Jalan Berlanjut, Kali Ini Jalan Rimbo Pengadang menuju Topos

Daerah  RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 19:06:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pelebaran Jalan Berlanjut, Kali Ini Jalan Rimbo Pengadang menuju Topos

Dodi Irawan/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Tahun 2019 ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong melalui Bidang Bina Marga, kembali melanjutkan kegiatan pelebaran jalan. Kali ini di ruas jalan Kelurahan Rimbo Pengadang, Kecamatan Rimbo Pengadang menuju Kecamatan Topos.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRP Lebong, Dodi Irawan, mengungkapkan, pihaknya akan sosialisasikan kepada warga setempat untuk meminta dukungan terhadap pelebaran jalur tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut salah satu bentuk dukungan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Lebong.

"Apalagi ini adalah salau satu akses menuju destinasi wisata kebanggaan daerah yaitu wisata Arung Jeram dan Dayang Reginang. Paling tidak, jalur penghubungnya dilebarkan tahun ini," kata Dodi kepada RMOLBengkulu, kemarin (16/2) siang.

Dodi menjelaskan, pelebaran akan dilakukan masing-masing 1,7 meter pada bagian sisi kanan dan kiri jalan, serta dengan panjang jalan mencapai 5.250 Km.

"Namun untuk long sectionnya kita menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Mudah-mudahan saja bisa terealisasi segera," tambah Dodi.

Dia mengaku, saat ini pihaknya masih proses persiapan lelang pekerjaan. Proses lelang ditargetkan sudah berjalan akhir bulan ini. Begitu sudah ada pemenang lelang, proses pekerjaan langsung dilaksanakan. "Target kita akhir bulan Februari ini sudah berjalan," tutup Dodi.

Untuk diketahui, kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran  2019 senilai Rp 12 Miliar. Bahkan, tak hanya dilakukan pengerasan pelebaran jalan ini akan langsung dilakukan hotmix. [ogi]

Komentar Pembaca
Kampanye Terbuka, Kedua Paslon Langgar Peraturan
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00