Alamak... TPP Lebong Dihapus

Daerah  SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Alamak... TPP Lebong Dihapus

Wuwun/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kendati demikian, dalam dua tahun terakhir seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Pada Tahun 2019 ini TPP dihapuskan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Wuwun Mirza, mengungkapkan, TPP tahun 2019 ini memang dihapus. Namun, sebagai penggantinya nanti akan diganti dengan Tunjangan Kinerja (Tukin).

"Sebenarnya TPP hampir sama dengan Tukin. Tapi penyaluran Tukin lebih disempurnakan dari TPP," ujar Wuwun kepada RMOLBengkulu, Selasa (19/2) siang.

Dia menjelaskan, besaran TPP berbeda dengan Tukin. Jika selama ini TPP mengacu pada tingkatan eselon ASN. Sedangkan, Tukin besarannya akan berpatokan pada analisa jabatan dan analisa beban kerja.

"Untuk juklak juknisnya, tim penyusun yang dibidangi bagian Ortala Setda masih menyusun draf perbup Tukin," lanjut Wuwun.

Selain itu, ia menegaskan, anggaran yang diporsikan dalam kegiatan ini tidak berubah dengan usulan awal. Atau kurang lebih Rp 29 miliar yang bersumber dari APBD Lebong Tahun Anggaran 2019.

Sementara, untuk total ASN yang akan menerima Tukin di lingkungan Pemkab Lebong tahun ini berjumlah sekitar 2.560 ASN. Sudah termasuk jumlah ASN yang lolos CPNS tahun sebelumnya.

"Dasarnya jelas. Setelah kita menerima surat Menpan RB dengan nomor : B/1277/M.SM.04.00/2018 tentang Persetujuan Hasil Evaluasi Jabatan di Lingkungan Pemkab Lebong," demikian Wuwun. [tmc]

Komentar Pembaca