Jalan Rusak Berat Ditinjau

Daerah  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 19:44:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Jalan Rusak Berat Ditinjau

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Lebong, tepatnya di sejumlah titik yang mengalami rusak berat ditinjau langsung tim dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu, yang diwakilkan oleh PPTK, Agusman agung.

Ia beserta jajaran tiba di sejumlah titik jalan berlubang didampingi Plt Kepala Dinas PUPRP Lebong, Agus Ferdinand dengan rombongan, Senin (17/2) siang.

Kabid Bina Marga Dinas PURPP Lebong,  Dodi Irawan, mengungkapkan, ditargetkan ada perbaikan dan peningkatan jalan provinsi sepanjang 15 Km tahun 2019 ini. "Jadi, akhir tahun 2019 mendatang, seluruh jalan provinsi di kabupaten Lebong dalam kondisi mulus dan mantap," ujar Dodi kepada RMOLBengkulu.

Dia mengungkapkan, dari hasil koordinasi pihaknya dengan Dinas PUPR Provinsi, ada tiga titik pengerjaan jalan Provinsi di jalur  Kelurahan Tes menuju Kelurahan Pasar Muara Aman.

Masing - masing, ruas jalan Desa Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning menuju Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Lebong Sakti. Kemudian, ruas jalan yang rusak berat di Desa Suka Bumi, Jembatan Air Kotok beserta jalan di depan Pasar Rakyat, Kelurahan Amen.

Selanjutnya, jalur lintas Lebong menuju Bengkulu utara sebanyak dua titik, atau tepatnya di ruas jalan Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas. Sedangkan, satu titik lagi terdapat di Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara menuju Desa Ketenong, Kecamatan Pinang Belapis.

"Semoga setelah pihak Dinas PUPR Provinsi meninjau ke lokasi. Harapan kita jalan di sini halus lagi dan pengendara memanfaatkannya dengan hati-hati," kata Dodi.

Menurut dia, ada beberapa faktor penyebab rusaknya jalan, antara lain karena air yang merupakan musuh utama aspal dan kontruksi jalan yang dilewati truk-truk bertonase berat.

"Kita yakin jika arus transportasi darat antar kabupaten dan antar kecamatan di Lebong, berjalan lancar, maka ekonomi masyarakat akan tumbuh dan berkembang di masa mendatang," tutupnya. [ogi]

Komentar Pembaca