Jaga Kebersihan Pantai, DLHK Rutin Bersihkan Pantai

Daerah  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 16:49:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Jaga Kebersihan Pantai, DLHK Rutin Bersihkan Pantai
RMOLBengkulu. Memastikan kebersihan salah satu objek wisata unggulan di Bengkulu Selatan yakni pantai Pasar Bawah Manna. Pemkab Bengkulu Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Bengkulu Selatan, rutin menggelar kebersihan pantai.

Kami siagakan sebanyak 40 petugas kebersihan di lokasi pantai. Mereka rutin membersihkan pantai,” kata Kepala Dinas LHK Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, Senin (18/2).

Selain itu, lanjut Erwin, pihaknya akan rutin menggelar gotong royong menjaga kebersihan pantai. Selain 40 petugas kebersihan pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah alat berat dan truk angkut sampah untuk memfasilitasi kebersihan pantai.

Sedikitnya setiap satu bulan sekali kita akan gelar kebersihan di lokasi pantai,” tegasnya.

Salah satu bukti, pihaknya sudah melakukan kebersihan pantai pada Senin (18/2). yang menerjunkan dua alat berat dan truk pengangkut sampah untuk membersihkan pantai.

Selain kewajiban kami sebagai instansi teknis kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program kebersihan dan peningkatan objek wisata dari Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,” pungkas Erwin.  

Ditambahkan Erwin, pihaknya akan menjamin kebersihan pantai. Salah satu bukti dengan menempatkan petugas kebersihan di Pantai Pasar Bawah.

Saya mengimbau setiap pedagang harus membersihkan sekitar tempat mereka berjualan. Dan untuk para pengunjung juga harus menjaga kebersihan pantai. Menjaga kebersihan sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2017 tentang sampah. Intinya dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan objek wisata kita ini,” imbuh Erwin. [nat]




Komentar Pembaca