KPU Rekap DPTb, 59 Pemilih Masuk 123 Pemilih Keluar

Daerah  SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 07:28:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

KPU Rekap DPTb, 59 Pemilih Masuk 123 Pemilih Keluar

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tingkat Kabupaten Pada Pemilu 2019 di aula KPU Lebong, Sabtu (16/2) kemarin.

DPTb ditetapkan melalui rapat pleno terbuka. Hasilnya, sebanyak 59 pemilih terdiri dari 29 laki - laki dan 30 perempuan tercatat sebagai pemilih tambahan. Sedangkan, 123 pemilih terdiri 85 laki - laki dan 38 perempuan tercatat sebagai pemilih keluar.

"Sesuai dengan keputusan bersama. Jumlah DPTHP 2 awal memang sebanyak 77.255 pemilih. Namun, setelah ada data rekapan pemilih yang masuk dan keluar. Jadi, total pemilih saat ini 77.161 orang," kata Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Yayan Hardian.

Yayan menyampaikan, data tersebut berasal dari warga Lebong maupun dari luar Lebong yang melapor untuk mengurus pindah memilih dengan dikeluarkannya form model A.5-KPU.

"Dalam form rekap, kita sampaikan pemilih yang pindah masuk ke Lebong. Ini rata-rata warga luar daerah, dan sebagian lagi berasal dari Lebong itu sendiri," jelas Yayan.

Dia menambahkan, hasil dari rapat pleno ini akan dilaporkan kepada pihak KPU Provinsi sembari menunggu tahapan DPTb 2. Dimana rencananya digelar pada bulan maret 2019 mendatang. "Kedepan yaitu akan digelar DPTb2, mudah - mudahan dilaksanakan bulan depan (Maret, red)," singkatnya.

Pantauan RMOLBengkulu, kegiatan tersebut dihadiri ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr, komisioner KPU lainnya Devi Irawan, Effan Lavendes, dan Yayan Hardian anggota Bawaslu Melky Agustian, Kabag Ops Polres Lebong, AKP Yosril Hardiansyah, para pimpinan partai politik, para LO, staf KPU Lebong dan undangan lainnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Kampanye Terbuka, Kedua Paslon Langgar Peraturan
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00