Prabowo Batal Hadir Di Tanwir Muhammdiyah, Ini Alasannya

Nusantara  SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 12:03:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Prabowo Batal Hadir Di Tanwir Muhammdiyah, Ini Alasannya
RMOLBengkulu. Dijadwalkan bahwa Calon Presiden nomor urut 02  Prabowo Subianto akan ke Bengkulu dalam rangka mengisi pidato kebangsaan di Tanwir Muhammdiyah ke-51 di Bengkulu.

Namun, dalam kesempatan itu Prabowo bukan sebagai capres nomor urut 02, melainkan sebagai tokoh bangsa yang akan memaparkan pidato didepan para tamu undangan dan peserta tanwir.

Namun, informasi yang didapat hingga saat ini dari ketua panitia, Ahmad Dasan bahwa Prabowo Subianto belum memberikan kabar terkait kedatanganya ke Bengkulu dengan alasan acara pidato kebangsaan tersebut berada di dalam kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

"Di sidang tanwir ini, Pak Prabowo sebagai capres nomor urut 02 sampai hari ini belum dapat memenuhi keinginan panitia dengan alsan pelaksanaanya  sidang tanwir ini berada dilembaga pendidikan," kata Ahmad Dasan (16/2) melalui video singkatnya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini  juga menambahkan bahwa adanya ke khwatiran dari Prabowo Subianto dalam melakukan pidato kebangsaan yang lokasinya berada di dalam kampus.

"Dan di  khwatirkan sesuai undang-undang dapat melanggar aturan di KPU dan oleh karenanya, sampai saat ini dinyatakan pak Prabowo itu tidak bisa hadir memenuhi keinginan panitia,” tutup Ahmad Dasan.

Sebelumnya Joko Widodo juga dijadwalkan akan mengisi pidato kebangsaan  dalam kegiatan tanwir muhammdiyah ke-51 tahun 2019 di Bengkulu bersama dengan Prabowo Subianto . Namun, terdapat perubahan yang mana sebelumnya Jusuf Kalla yang akan membuka tanwir muhammdiyah menjadi Joko Widodo yang membuka tanwir. [ogi]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00