Pembangunan Pasar Tradisional Modern Dilanjutkan

Daerah  SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 08:31:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pembangunan Pasar Tradisional Modern Dilanjutkan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM) berlantai tiga kembali dilanjutkan pada tahap II. Pengerjaan akan dilakukan tahun 2019 ini melalui dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2019 senilai Rp 15 miliar.

Plh Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Amerouche, mengatakan, progres pembangunan PTM tahap pertama sudah selesai akhir tahun 2018 lalu. Dengan progres fisik 41,2 persen dan anggaran yang sudah terserap kurang lebih Rp 6 Miliar.

"Terakhir, progres fisik yang kami berhasil hitung sebanyak 41,2 persen," kata Amerouche kepada RMOLBengkulu, kemarin (14/2).

Dia menambahkan pembangunan tahap dua ini belum dikategorikan tahap akhir. Sebab, menurut pihak konsultan anggaran yang dibutuhkan untuk mencapai finishing sedikitnya mencapai 33 Miliar.

"Sedangkan, anggaran yang baru terserap 6 Miliar dan ditambah lagi tahun ini 15 miliar. Artinya, tahun ini belum finishing. Akan ada pengerjaan tahap tiga," sambung Amerouche.

Dia menuturkan saat ini masih proses persiapan lelang pekerjaan pembangunan gedung. Proses lelang ditargetkan selesai satu bulan. Begitu sudah ada pemenang lelang, proses pekerjaan langsung dilaksanakan. "Kita juga dalam tahap proses tender. Mudah - mududahan segera rampung," demikian Amerouche. [ogi]

Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11