Dugaan Korupsi Intake, Sepuluh Orang Sudah Diperiksa

Daerah  JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 18:49:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Dugaan Korupsi Intake, Sepuluh Orang Sudah Diperiksa

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepolisian Resor (Polres) Lebong, serius membongkar dugaan korupsi pembangunan Intake dan Jaringan Pipa Air Baku yang terletak di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong.

Sudah sepuluh orang diperiksa untuk dimintai keterangan selama proses penyelidikan dari bulan Juli 2018 lalu tersebut. Meliputi Kontraktor, PPTK, Pengawas Lapangan, PHO, hingga tim Pokja.

"Setidaknya sudah 10 saksi dimintai keterangan," kata Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kasat Reskrim Iptu Teguh Ari Aji, Kemarin (14/2) siang.

Dia mengaku, penyelidikan ini berawal dari pengaduan masyarakat (Dunmas) tahun lalu. "Terus kita panggil untuk pendalaman," singkatnya.

Untuk diketahui, bangunan senilai Rp 16,6 miliar yang bersumber dari APBN TA 2017 dikerjakan PT Duta Utama Karya. Kegiatan itu milik Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII Provinsi Bengkulu Kementerian PUPR. Penyelidikan ini disinyalir terkait beberapa fisik dalam kegiatan tersebut.

Hingga berita ini diterbikan, wartawan RMOLBengkulu beberapa kali hendak konfirmasi dengan BWS VII Provinsi Bengkulu namun belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga dengan PT Duta Utama Karya. [ogi]

Komentar Pembaca