Debat Kedua, KPU Putuskan Tidak Ada Kisi-Kisi

Politik  MINGGU, 10 FEBRUARI 2019 , 06:02:00 WIB | LAPORAN: OGI MANSYAH

Debat Kedua, KPU Putuskan Tidak Ada Kisi-Kisi

Foto:RMOL

RMOLBengkulu. Pada debat kedua Pilpres 7 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan merahasiakan semua pertanyaan yang disampaikan dalam debat.

Alasannya, hasil kajian KPU dan masukan dari publik terkait evalusi debat perdana 17 Januari yang lalu dimana ada kisi-kisi.

"Berbeda dengan yang pertama, maka di debat kedua KPU dituntut untuk merahasiakan semua pertanyaan yang akan diajukan kepada capres-cawapres," kata Ketua KPU Arief Budimean saat penandatanganan pakta integritas panelis dan moderator debat kedua di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu (9/2).

Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan demi menjaga dan mengingatkan integritas moderator dan panelis.

"Saya percaya profesionalisme tokoh-tokoh ini, mereka tidak akan merelakan kredibilitas, integritasnya untuk kemudian tidak melaksanakan tugas yang diberikan negara dengan baik, sehingga kami memandang tidak perlu sampai harus disumpah," ujar Arief.

Berikut daftar panelis dalam debat kedua nanti: Rektor Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya, Joni Hermana; Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria; ahli pertambangan ITB, Irwandy Arif.

Selanjutnya, pakar energi UGM, Ahmad Agustiawan; pakar lingkungan Undip, Sudharto P Hadi; Direktur Eksekutif Nasional Walhi, Nur Hidayati; dan Sekjen Konsorsium Pengembangan Agraria (KPA), Dewi Kartika.

Serta dipandu oleh dua moderator yang berlakang jurnalis yaitu Anisha Dasuki dan Tommy Tjokro. dikutip Kantor Berita Politik RMOL. [ogi]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00