Setelah Panorama, Sandiaga Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

Politik  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 15:50:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Setelah Panorama, Sandiaga Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Setelah mengunjungi pasar Panorama, rombongan Sandiaga Uno menyempatkan untuk datang ke rumah pengasingan Bung Karno yang terletak di Kelurahan Anggut.

Sandiaga yang ditemani oleh Zulkifli Hasan, Sultan B Najamuddin dan ketua tim kampanye nasional provinsi Bengkulu, Benny Suharto keliling melihat salah satu tempat bersejarah tersebut.

Sandiaga dibuat terkagum-kagum melihat ruang kerja, buku dan karya-karya peninggalan Bung Karno semasa diasingkan di Bengkulu.

"Tadi kita sudah diajak berkeliling melihat ruang kerja bung karno, melihat karya-karya peninggalan beliau. Salah satu yang harus kita teladani dari bung karno adalah semangat beliau, meskipun diperlakukan secara tidak adil, diasingkan namun tidak menghalangi niat beliau untuk tetap berjuang," katanya, Sabtu (9/02).

Dirinya mengaku datang ke rumah pengasingan bung Karno untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk menghadirkan keadilan di Indonesia.

"Jadi kita hadir disini untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk menghadirkan keadilan di Indonesia. Karena berkaca dari bung Karno yang sudah diperlakukan tidak adil, diasingkan, dibuang dan dikucilkan," tuturnya.

Sandiaga dan rombongan juga menyempatkan untuk mencuci muka dan berwudhu di sumur yang terletak di halaman belakang rumah pengasingan Bung Karno. [ogi/aji]

Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00