IMM Bengkulu Lepas Kader Terbaik Untuk Mengabdi Di Tengah Masyarakat

Pendidikan  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 20:04:00 WIB | OLEH: REDAKSI

IMM Bengkulu Lepas Kader Terbaik Untuk Mengabdi Di Tengah Masyarakat
RMOLBengkulu. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM Kota Bengkulu) berangkatkan kader IMM se-kota Bengkulu ke Desa Batu Tugu untuk melaksanakan kegiatan Panah Dakwah Ikatan Pengabdian Masyarakat (PDI-PM) di Kecamatan Talo Kabupaten Seluma.

Peserta yang berjumlah 15 orang itu dilepaskan oleh Jaka Dernata selaku ketua Umum PC IMM Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan ini kader IMM Kota Bengkulu akan mengabdi di Desa Batu Tugu Selama 15 hari terhitung dari tanggal 3 Februari 2019 sampai tanggal 17 Februari 2019 nanti.

Adapun Kegiatan ini mengusung tema Terbinanya kader akademisi muslim yang memiliki jiwa religius, intelektual, dan humanitas demi terwujudnya tujuan ikatan”. Tema ini diangkat untuk menciptakan kader-kader ikatan yang memiliki jiwa Religius, Intelektual, dan Humanitas seperti yang tercantum dalam tri kompetensi ikatan.

Bobby Aryansyah Mengatakan, Melalui kegitan ini saya berharap akan terciptanya kader-kader ikatan yang militansi, yang mampu menghadapi masalah sosial yang sedang dihadapi masyarakat serta menjawab tantangan zaman yang semakin lama semakin berat.

"Ketika kader-kader ini terjun masyarakat, mereka sudah siap menghadapi tantangan dan hambatan yang diterimanya dimasyarakat dengan bekal yang telah diterimanya pada saat mengikuti kegiatan panah dakwah ini.” ujar Bobby Aryansyah Selaku Kabid Sosial dan Pemberdayan Masyarakat PC IMM Kota Bengkulu, Minggu (03/02).

Bobby melanjutkan, Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Kota Bengkulu. Program ini merupakan program perdana yang dilaksanakan oleh PC IMM Kota Bengkulu Karena sebelumnya program ini belum pernah dilaksanakan.

"Ide ini muncul atas usulan rekan rekan dari formatur PC IMM Kota Bengkulu ketika rapat kerja pimpinan, yang mengusulkan untuk membuat kegiatan pengabdian masyarakat mengingat bahwa IMM adalah anak panah dakwahnya Muhammadiyah di ranah mahasiswa, maka tercetuslah kegitan PDI-PM". cetus Bobby.

Kegiatan panah dakwah ini Lanjut Bobby konsepnya hampir sama dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh mahasiswa yang sudah memasuki semester akhir, namun hanya saja yang membedakannya dengan  KKN yaitu waktunya lebih singkat hanya 15 hari, penyelenggaranya organisasi kemahasiswaan bukan kampus, dan tidak adanya sistem penilaian dan laporan seperti KKN pada umumnya.

"Kegiatan ini murni dari ide dan kemauan kader-kader IMM bukan karena paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun. Untuk memanfaatkan waktu libur kuliah maka diadakanlah kegiatan panah dakwah ini, supaya waktu liburan kader tidak hanya dihabiskan dengan liburan dan bermalas-malasan,” tambah Bobby.

Sementara itu ketua umum PC IMM Kota Bengkulu juga Mensupport penuh program dan ide kreatif yang direncanakan oleh kabid SPM PC IMM Kota Bengkulu ini.

"Ini program perdana yang dilakukan oleh PC IMM Kota Bengkulu, selama ini belum ada program seperti ini". Kata Jaka Dernata

Harapan saya, dari kegiatan ini nantinya akan tumbuh kader-kader yang kuat dan militantasi yang mampu menjawab dan memenuhi tantangan era globalisasi.

"Semoga kegiatan ini bisa sukses nantinya dan akan berdampak positif bagi kader itu sendiri maupun bagi masyarakat tempat mereka mengabdi". harap Jaka

Semoga program ini tidak hanya sekali ini saja tapi akan berkelanjutan sampai kepada masa kepemimpinan selanjutnya, supaya program ini bisa berkesinambungan”. tutup Jaka. [rilis]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00