Pasca Banjir, Pemkab Minta Perhatikan Lingkungan

Daerah  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Pasca Banjir, Pemkab Minta Perhatikan Lingkungan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Seluruh elemen masyarakat harus memerhatikan lingkungan di Kabupaten Lebong. Itu disampaikan usai banjir yang melanda Bumi Swarang Patang Stumang belum lama ini.

Seperti yang diungkapkan Penjabat Sekda Kabupaten Lebong, Dalmuji Suranto, bahwa seluruh lapisan masyarakat beserta pemerintahan baik tinggat Desa maupun Kecamatan untuk memperhatikan lingkungan sekitar.

"Aktifkan gotong royong dan kebersihan lingkungan dari tingkat RT sampai Dusun. Seperti sampah, siring yang mampet, tebing hingga sungai yang membahayakan segera dilaporkan," ujar Dalmuji dalam rilis yang diterima RMOLBengkulu, Jum'at (8/2) pagi.

Dia juga meminta, para kepala desa (Kades) segera membuat laporan terkait seluruh kondisi lingkungan disekitarnya. "Segera laporkan kepada camat atau satlak BPBD Kabupaten untuk segera melakukan langkah -langkah awal yang dapat dilakukan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta untuk update informasi terbaru, dengan menggunakan alat komunikasi ketika dikemudian hari terjadinya alam. Masing - masing, alat komunikasi radio, android, hingga media informasi lainnya.

"Manfaatkan media untuk memberikan informasi sedini mungkin. Termasuk berkerja sama dengan organisasi massa dan sosial lainnya," tutup Dalmuji. [ogi]

Komentar Pembaca
Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19