Dahnil: Polisi Lagi Nguji Daya Tahan Saya

Hukum  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Dahnil: Polisi Lagi Nguji Daya Tahan Saya

Dahnil Azhar Simanjuntak

RMOLBengkulu. Jurubicara Koordinator Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mendatangi Kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kamis (7/2).

Mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu datang untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel pemuda Islam Indonesia.

Tepat sekitar pukul 11.10 dengan didampingi 10 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam), Dahnil datang dengan muka ceria. Raut wajahnya tidak sedikitpun menampakan ada beban yang dipikul.

"Polisi lagi menguji daya tahan saya saja. Lagi lucu lucuan. Polisi sedang menguji daya tahan saya saja," kata Dahnil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (7/2) dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Namun demikian, dia tidak menguraikan maksud dari pernyataan yang dilontarkannya. Dia hanya menyebut bahwa pemeriksaan kedua ini digelar karena ada tugas tambahan yang diemban polisi.

"(Polisi) sedang melaksanakan tugas tambahan," jelasnya.

Kegiatan kemah dan apel pemuda Islam Indonesia digelar di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017. Kegiatan ini menggunakan anggaran dari Kemenpora.

Polda Metro Jaya mengaku menemukan dugaan penyelewengan dana dalam kegiatan yang digelar Kemenpora bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah itu.

Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan penyidikan. Dalam kasus ini, mereka telah memanggil staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00