Musrenbangdes Gedung Agung Ada 4 Usulan Warga

Daerah  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 07:58:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Musrenbangdes Gedung Agung Ada 4 Usulan Warga

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Guna memajukan desa dalam membentuk masyarakat yang sejahtera, maka perlu adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Begitu kegiatan Musyawarah yang berlangsung di Balai Desa Gedung Agung, Kecamatan Pino.

Musyawarah Rencana pembangunan Desa merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan guna menampung usulan dari warga yang akan di usulkan kembali di Musrembang tingkat kecamatan.

"Dengan adanya musyawarah ini, semua usulan dari masyarakat akan di tampung untuk di usulkan ke tingkat kabupaten dan provinsi, untuk  membangun kesepakatan tentang kepentingan dan kemajuan desa," ujar Aprinudin Kepala Desa Gedung Agung, Senin (4/2).

Rapat yang digelar di balai desa itu, dihadiri dari pihak Kecamatan, pendamping desa, Kecamatan Pino, memutuskan beberapa prioritas pembangunan 2020 yaitu pembuatan siring pasang, pembangunan jalan di Air Dingin.

Selain itu, usulan pembangunan disampaikan juga untuk jalan penghubung Desa Anggut dan TJ. Aur I, Siring Pasang dan peningkatan pembangunan embung yang akan di usulkan ke tingkat kabupaten dan provinsi. [nat]




Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.170): Lingkaran Korup Jokowi-Maruf
Prabowo-Sandi Incar Golput

Prabowo-Sandi Incar Golput

KAMIS, 21 MARET 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00