Air Mancur Menari Depan Pasar Rakyat

Daerah  SABTU, 02 FEBRUARI 2019 , 17:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Air Mancur Menari Depan Pasar Rakyat

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Air Baku yang berasal dari Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara, menyemburkan air mancur. Air setinggi 1 meter itu meluber dikarenakan pipa bocor. Akibatnya, menimbulkan genangan air di Kelurahan Amen, Kecamatan Amen, persisnya depan bangunan Pasar Rakyat.

Warga Kelurahan Amen, Kecamatan Amen, Dona, mengungkapkan, kebocoran pipa tersebut telah berlangsung sejak Sabtu (2/2) pagi. "Kita lihat dari kemarin, cuma puncaknya hari ini keluar semburan air yang berasal dari pipa," kata Dona kepada RMOLBengkulu, Sabtu (2/2) sore.

Dia menambahkan, air yang meluber ke jalan raya menyebabkan satu jalur jalan digenangi air. Kejadian juga membuat pengguna jalan di sekitarnya harus ekstra hati - hati.

"Kita minta jangan dibiarkan begitu saja, seharusnya langsung diperbaiki. Kalau seperti ini kan depan rumah kita jadi becek," demikian Dona.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Lebong, Sopian Razik, belum bisa dikonfirmasi. Namun, disinyalir bangunan sumber air tersebut yaitu Intake dan Jaringan Pipa Air Baku tengah dilakukan penyelidikan Kepolisian Resor (Polres) Lebong.

Penyelidikan itu terkait dugaan tindak pidana korupsi (TPK). Bangunan senilai Rp 16,6 miliar bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2017 yang dikerjakan oleh PT Duta Utama Karya. [ogi]


Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11