Selain Evaluasi, Bulan Ini Ditargetkan Pengisian Jabatan Kosong

Daerah  SABTU, 02 FEBRUARI 2019 , 07:33:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Selain Evaluasi, Bulan Ini Ditargetkan Pengisian Jabatan Kosong

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Selain akan mengevaluasi kinerja serta absensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lebong. Bulan Februari ini turut juga ditargetkan pengisian jabatan eselon II, III dan IV yang kosong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur, mengungkapkan, implementasi reformasi birokrasi merupakan suatu keharusan mengingat penyelenggaran pemerintah saat ini dihadapkan dengan tingginya tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kinerja pemerintah.

"Untuk jabatan eselon III dan IV yang masih kosong kita tunggu usulan OPD.  Kalau perlu diisi, maka kita usulkan pengisian dengan tim Baperjakat," ujar Guntur kepada RMOLBengkulu, kemarin (31/1) siang.

Lanjut Guntur, khusus untuk jabatan eselon II yang kosong akan dilakukan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Diantaranya, Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP), Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, dan staf Ahli Bupati.

"Bulan Februari kita targetkan jabatan yang kosong sudah diisi. Sekaligus mengevaluasi kinerja jabatan eselon II," tambah Guntur.

Disisi lain, untuk pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong bukan kewenangan pihaknya. Sebab, akan diseleksi langsung tim Pansel dari Pemprov Bengkulu.

"Untuk seleksi otomatis ada Pansel Kabupaten dan Pansel Pemprov. Apakah bisa diserentakkan atau tidak, kita lihat situasi. Jika tidak memungkinkan maka jadwal seleksi terbuka akan terpisah," demikian Guntur. [ogi]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00