Program SMS Gateway SMA Muhammadiyah Dapat Apresiasi

Pendidikan  JUM'AT, 01 FEBRUARI 2019 , 14:12:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

Program SMS Gateway SMA Muhammadiyah Dapat Apresiasi

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Bengkulu mengapresiasi SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu yang telah menggunakan program SMS Gateway sebagai innovasi terbaru dalam meningkatkan pengawasan kepada siswa-siswi  SMA Muhammadiyah 4 yang terkoneksi ke orang tua

Hal ini disampaikan oleh DPD Muhammdiyah Bengkulu, Zulfiardi Zubir saat meberikan kata sambutan pada launching SMS Gateway pada jumat pagi (1/2) bertempat di halaman sekolah SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu.

"Kami mengapresiasi SMS Gateway ini dan saya rasa belum ada kegiatan seperti ini ditempat lain dan mudah-mudahan  menjadikan sekolah yang pertama dan utama,” kata Zulfiardi Zubir saat menyampaikan sambutan.

Ia juga mengungkapkan  bahwa perilaku siswa untuk terus diberi pengawasan dan penjagaan yang dimulai dari rumah dan juga sekolah sehingga betul-betul menjadi  seperti  yang diharapkan orang tua  terlebih lagi dengan adanya SMS Gateway ini yang dapat mempermudah melakukan pengawasan terhadap siswa.

"Selain pengawasan  orientasi  perilaku siswa juga harus diperhatikan.  Seperti  orientasi dalam mendekatkan anak  yang  dimulai sejak saat ini dan hal-hal seperti ini bukan lagi tentang manusia saja tetapi juga tentang mendekatkan diri kepada allah,” sambungnya.

Sebelumnya telah banyak yang disebutkan kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4 terkait perkembangan sekolah dan kegiaan siswa yang berdampak positif mulai dari prestasi dan tentang keagamaan yang sudah semakin gencar untuk digalakkan.

Konsep pengembangan spiritual  pada siswa yang dimulai dari pagi yakni shalat subuh itu bisa dimulai dari  pengawasan orang tua dan selanjutnya akan diteruskan dari sekolah dan kegiatan tersebut juga sudah mulai dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 4 itu sangat luar biasa,” tutup Zulfiardi Zubir. [nat]




Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00