SMA Muhammadiyah 4 Launching Program SMS Gateway

Pendidikan  JUM'AT, 01 FEBRUARI 2019 , 11:53:00 WIB | LAPORAN: TRI YULIANTI IMRAN

SMA Muhammadiyah 4 Launching Program SMS Gateway

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu melaunching SMS Gateway pada, Jumat (1/2) bertempat dihalaman SMA Muhammadiyah 4. SMS Gateway merupakan program terbaru dari SMA Muhammadiyah 4 yang berupa absensi dengan menggunakan fingerprint yang langsung terkoneksi ke handphone orang tua siswa.

Dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu bahwa program ini merupakan innovasi terbaru yang diluncurkan oleh sekolah untuk mendekatkan diri kepada orang tua siswa sehingga ketika berada disekolah orang tua bisa tetap memantau anak-anaknya

"Dengan program ini, orang tua bisa memantau dan mengawasi anaknya mulai dari berangkat sekolah sampai pulang sekolah. Selain itu, ketika orang tua terkendala dengan handphone, orang tuanya bisa request absensi kepada pihak sekolah mulai dari mingguan sampai bulanan pun bisa,” kata Sutanpri kepada RMOLBengkulu.

Ia juga mengungkapkan, untuk berkomunikasi kesekolah usahakan  nomor handphone orang tua berhubungan dengan nomor handphone wali kelas sehingga komunikasi tersebut berjalan lancar sesuai denga apa yang kita harapkan dengan adanya program SMS Gateway ini.

"Pada hari tersebut kita bisa mengirim 1000 sms kepada  orang tua  dengan begitu anak-anak kita bisa terjaga dan jika ada kegiatan ataupun pengumuman yang mengharuskan untuk pulang cepat dan lain sebagainya juga akan kita sampaikan melalui elektronik ini. Sementara ini, program SMS Gateway ini diberlakukan untuk kelas sepuluh dan bulan depan akan menyusul untuk kelas sebelas dan dua belas,” sambungnya.

Untuk  saat ini siswa kelas sepuluh kita ada 100 siswa dan nanti akan kirimkan sms sebanyak 200 kepada orang tua nya untuk absen hadir pagi dan absen pulang serta ada sebanyak 400 siswa yang tergabung dalam kelas sebelas dan kelas dua belas. Untuk uji coba sendiri sudah dilakukan satu bulan yang lalu sehingga saat ini tinggal menjalaninya saja.

"Absensi fingerprint ini sudah dibuka pada pukul 06.45 dan akan ditutup pada pukul 07.20 menit. Jika lewat dari itu maka anak tersebut terlambat. Sekolah menyiapkan 4 fingerprint yang nantinya akan digunakan oleh masing-masing kelas dan 1 nya khusus untuk guru,” tutup Sutanpri.

Diketahui, kegiatan launching SMS Gateway ini dihadiri langsung oleh orangtua/ wali murid siswa-siswi SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu dan dihadiri juga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Zulfiardi Zubir dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Bengkulu, Fazdul Hamidi. [nat]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00