Seleksi P3K Sistem CAT

Daerah  JUM'AT, 01 FEBRUARI 2019 , 07:24:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Seleksi P3K Sistem CAT

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Ini informasi penting bagi kamu yang gagal jadi aparatur Sipil Negara (ASN) pada proses seleksi CPNS tahun 2018 lalu. Pasalnya, dalam waktu dekat akan ada proses seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkup Pemkab Lebong.

Menariknya, status P3K akan memiliki kedudukan serta hak yang hampir sama dengan ASN. Untuk mekanisme seleksinya tidak akan jauh berbeda, yaitu menggunakan sistem (CAT) dan portal pendaftaran dilakukan terintegrasi dengan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

"Untuk hak dan perlakuan P3K hampir sama dengan ASN. Misalnya ada kenaikan pangkat dan sebagainya," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, Guntur didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik, Kamis (31/1) siang.

Selain itu, lanjutnya, secara detailnya pihaknya akan mengikuti rakor terlebih dahulu di BKN Regional Palembang pada tanggal 7 Februari 2019 mendatang. "Perkiraan kita bulan Februari sudah seleksi," sambung Guntur.

Guntur menambahkan, secara umum Lebong masih kekurangan 2.400 ASN. Tidak menutup kemungkinan, alokasi P3K akan menyesuaikan dengan kebutuhan tersebut. "Prioritas kita tenaga kesehatan dan pendidikan. Tapi, finalnya nanti setelah rakor," demikian Guntur. [ogi]

Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00