Wawali Himbau Seluruh OPD Terus Berinovasi

Pemerintah Kota Bengkulu  KAMIS, 31 JANUARI 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: AJI FAISAL

Wawali Himbau Seluruh OPD Terus Berinovasi

Dedy Wahyudi

RMOLBengkulu. Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu menggelar acara bimbingan teknis tentang manajemen resiko yang diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkot Bengkulu, di ruang Hidayah, Kamis (31/1).

 Diungkapkan Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi bahwa inti dari manajemen resiko itu adalah pemetaan. Dalam sebuah penyelenggaraan program, sangat dibutuhkan trust atau kepercayaan masyarakat.

"Manajemen resiko ini sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal," kata Dedi Wahyudi.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh OPD untuk terus melakukan inovasi. Misalnya dinas kesehatan melakukan pemetaan terkait kasus demam berdarah (DBD) yang marak terjadi saat musim hujan.

"Masyarakat banyak yang meminta fogging untuk antisipasi DBD, namun perlu diperhatikan bahwa fogging ini juga dapat mematikan serangga-serangga yang lain. Nah ini perlu sekali manajemen resiko ketika menjalankan sebuah program," tambahnya.

Sebelumnya Plt Inspektur Kota Bengkulu, Sahudin mengatakan jika kegiatan Bimtek yang diikuti oleh seluruh OPD ini bertujuan untuk mengantisipasi resiko sehingga tidak ada halangan ketika menjalankan program.

"Maksud dan tujuan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh OPD terkait manajemen resiko, dengan demikian semua resiko bisa kita antisipasi," jelasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Selama Karhutla Masih Ada, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11