Tambak Garam Bisa Bantu Ekonomi Warga Nelayan

Ekbis  RABU, 30 JANUARI 2019 , 08:16:00 WIB | LAPORAN: YOGI APRIZAL SUPRIANTO

Tambak Garam Bisa Bantu Ekonomi Warga Nelayan

Nirzawan

RMOLBengkulu. Tambak garam yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang telah berhasil diuji coba oleh Pemerintah Provinsi akhir tahun 2018 lalu akan terus diolah oleh Pemkab Benteng.

Pasalnya, menurut Kepala DKPP Benteng Nirzawan tambak garam tersebut berpotensi bisa membantu ekonomi masyarakat khususnya para masyarakat nelayan.

"Uji coba pembuatan garam dilaksanakan pemprov tahun lalu di 3 tempat termasuk Kabupaten Benteng dan alhamdulillah punya kita yang sudah jadi, sekarang ini kita bina terus karena itu menarik," ujar Nirzawan baru-baru ini.

"Sebetulnya ini bagus didorong oleh APBD karena bisa jadi kesampingan masyarakat. bisa dimanfaatkan ketika tidak bisa mencari ikan. dan setidaknya ikan yang tidak laku itu bisa dibuat ikan asin, jadi menurut saya kalau ini diolah bisa membantu ekonomi warga nelayan," paparnya.

Namun, lanjutnya karena program uji coba tambak garam kemarin dilakukan pada akhir tahun dan pembahasan APBD 2019 sudah selesai jadi belum sempat diusulkan.

"Mungkin kita ajukan nanti diperubahan anggaran atau ditahun depan karena itu bagus, dan bapak bupati juga sudah merespon baik," tandasnya. [nat]





Komentar Pembaca
Ku Hantar Engkau Ke Gerbang Kemerdekaan
PROMO SPESIAL IGA BAKAR DI HOTEL SANTIKA
Dewi Persik, Nggak Kapok Digosipin
Tahun Pendek

Tahun Pendek

SELASA, 09 JULI 2019

Indosat Ooredoo Meluncurkan Mobile Data Plan, Cara Baru Cek Kuota dan Beli Paket Data Langsung Dari Android
Minggat Lagi

Minggat Lagi

RABU, 03 JULI 2019