Bawaslu Kaur Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

Politik  SENIN, 28 JANUARI 2019 , 16:27:00 WIB | LAPORAN: AIDIL HARYANTO

Bawaslu Kaur Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif 2019 di gedung kuliner Kabupaten Kaur.

Mengusung tema 'Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu', acara sosialisasi ini di hadiri langsung oleh  ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo, Bawaslu Provinsi Bengkulu Fatima Siregar, anggota Bawaslu Kaur Oyon Jupra dan Natijo Alex.

Dalam sosisai tersebut pihaknya melakukan sosialisasi dengan tujuan sasaran kepada masyarakat kaur, siswa dan siswi Kabupaten Kaur,serta Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Kaur.

Di jelaskan oleh Anggota Bawaslu Kaur, Oyon Jupra bahwa pengawasan partisipatif dalam pemilu merupakan pengawasan, menamati, mengkaji, memeriksa dan menilai, serta menegakan intergritas.

"Partsipatif merupakan Bentuk pengawasan yang tidak melakukan keberpihakan, menguntungkan atau merugikan peserta pemilu dan lain-lain," jelas Oyon, Senin (28/1).

Ditambahkan Oyon jika pengawasan ini tidak dilakukan maka akan banyak hal yang tidak diinginkan terjadi seperti manipulasi surat suara dan lain sebagainyya.

"Apabila kita tidak ada pengawasan maka banyak manipulasi suara yang terjadi dan juga bisa terjadinya politik uang (money politik) serta pemilu yang tidak ada aturan," tambah Oyon.

Melalui sosialisasi pihak Bawaslau Kaur mengharapkan dapat mengedukasi masyarakat Kabupaten Kaur untuk  melaksanakan pemilu yang adil dan jujur atau partispatif.

"Mari kita bersama-sama mengawasi pemilu yang adil dan jujur pada pemilu di tahun ini 2019 nanti," demikian Oyon. [nat/lia]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00