Ratusan Pedagang Bengkulu Selatan Demo Kantor Bupati

Daerah  SENIN, 28 JANUARI 2019 , 15:37:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Ratusan Pedagang Bengkulu Selatan Demo Kantor Bupati

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pemasangan portal oleh Disperindagkop di Pasar Ampera Manna Bengkulu Selatan, berbuntut panjang Senin (28/1), ratusan pedagang di pasar tersebut melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Tusnaini pedang plastik mengaku, saat ini para pedagang Pasar Ampera mengalami kerugian dengan adanya portal tersebut. Sebab kendaraan tidak bisa masuk ke areal pasar, akibatnya warga tidak mau lagi masuk ke pasar ampera. Warga lebih memilih membeli jualan yang ada di pinggir jalan saja.

"Kami hanya ingin portal yang di pasang Disperindagkop di buka kembali," ujar Tusnaini saat melakukan orasi di depan kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Setelah para pedagang melakukan orasi kurang lebih 1 jam di depan gerbang kantor kepala daerah BS, akhirnya Pemda meminta perwakilan dari pedagang untuk melakukan mediasi.

Belum lama berselang setelah di lakukan mediasi, pihak Pemda tidak bisa memutuskan keinginan para pedagang yang ingin portal yang di pasang di pasar tersebut di buka kembali, pasalnya Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sedang dinas luar ke Bandung, Jawa Barat.

"Untuk saat ini kita tidak bisa memutuskan, yang memutuskan itu plt bupati kini lagi di Bandung hari kamis baru kembali," kata Yunizar, Asisten I Setda Bengkulu Selatan.

Setelah selesai para pedagang tampak kecewa karena tuntutan mereka belum ada kepastian dari pihak Pemda, dan perwakilan mereka akan kembali pada hari kamis yang akan datang untuk meminta kepastian tuntutan para pedagang pasar Ampera tersebut.

"Pada kamis mendatang, perwakilan kita akan di temukan pada plt bupati untuk melakukan mediasi terhadap tuntutan kita," pungkas Tusnaini. [nat]




Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00