Pasar Kuliner Selesai, Pedagang Pasar Mambo Curup Dipindahkan

Ekbis  SELASA, 22 JANUARI 2019 , 17:35:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Pasar Kuliner Selesai, Pedagang Pasar Mambo Curup Dipindahkan

Auning pasar kuliner

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memindahkan seluruh pedagang pasar Mambo atau pedagang malam di kawasan samping Bang Mego Curup ke pasar kuliner Lapangan Setia Negara.

Hal tersebut diungkaokan oleh Kepala UPTD Pasar A. Saupi, menurutnya proses pemindahan itu dilakukan setelah proses serah terima dari pembangunan dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Rejang Lebong.

"Kita saat ini tengah menunggu serah terima pasar kuliner, setelah itu seluruh pedagang di pasar Mambo akan dipindahkan kesana," kata Saupi dikonfirmasi RMOLBengkulu, baru-baru ini.

Dipasar kuliner lapangan Setia Negara sendiri menurut dia sudah disiapkan sebanyak 50 lokal los untuk berjualan, nantinya los jualan tersebut akan ditempati para pedagang kuliner.

Untuk para pedagang yang saat ini berjualan disekitar lapangan tersebut nantinya juga akan difasilitasi dengan dibangun auning, sehingga nantinya pasar kuliner itu tertata dengan baik.

"Rencannya launching pasar kuliner ini dilakukan pada Februari nanti bersamaan dengan launching hotel Bukit Kaba, jadi sebelum lauching kita pindahkan para pedagang pasar Mambo kesana," bebernya.

Dijelaskan Saupi, dipindahkannya seluruh pedagang pasar Mambo ke pasar kuliner Lapangan Setia Negara itu karena selama ini dinilai mengganggu lalulintas kendaraan mengingat lapak para pedagang berada dibahu jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pedagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Rejang Lebong, Henny Kurniaty melalui Kabid Perdagangan Misherieni mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan proses serah terima pasar kuliner tersebut.

Meskipun proses pembangunan pasar itu telah selesai, namun pada tahun ini juga masih ada pembangunan lanjutan, berupa pembangunan musolah. [nat]




Komentar Pembaca
Ku Hantar Engkau Ke Gerbang Kemerdekaan
PROMO SPESIAL IGA BAKAR DI HOTEL SANTIKA
Dewi Persik, Nggak Kapok Digosipin
Tahun Pendek

Tahun Pendek

SELASA, 09 JULI 2019

Indosat Ooredoo Meluncurkan Mobile Data Plan, Cara Baru Cek Kuota dan Beli Paket Data Langsung Dari Android
Minggat Lagi

Minggat Lagi

RABU, 03 JULI 2019