Bus Sekolah Kecelakaan Itu Menggangkut Rombongan Senam Lansia

Hukum  MINGGU, 20 JANUARI 2019 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Bus Sekolah Kecelakaan Itu Menggangkut Rombongan Senam Lansia

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Bus sekolah yang terguling di tikungan tajam Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong terjadi pada pukul 09.45 WIB. Diduga sang sopir tak dapat mengendalikan laju bus saat berada ditikungan Tiga Beradik tersebut sehingga mobil yang mengangangkut 30 penumpang itu terguling.

Bus ber plat merah dengan Nomor Polisi BG 7325 GZ tersebut diketahui mengangkut rombongan senam lansia asal Desa Kali Bening Kecamatan Tugu Mulyo, Kabupaten Musirawas.

Rencananya akan berdarma wisata ke kebuh teh Kaba Wetan Kabupaten Kepahiang.

"Rombongan ibu-ibu senam lansia dari Kali Bening mau ke Kaba Wetan, kami berangkat sekitar jam 07.30 WIB dengan tiga bus, mobil yang terguling ini rombongan terakhir," ujar Jainah (59) salah satu rombongan di bus berbeda, Minggu (20/1).

Kapolres Rejang Lebong AKB Jeki Rahmat Mustika melalui Kasat Reskrim AKP Henryanto P. Hutasoit mengatakan, berdasarkan data yang didapatkan pihaknya, jumlah penumpang dalam bus tersebut sebanyak 30 orang, dirinya belum dapat memastikan ada korban atau tidak.

"Jumlah penumpangnya sekitar 30 orang semunya sedang dirawat di rumah sakit, sementara kita belum dapat secara detail data para korban karena nasih dalam pendataan," kata Kasat Lantas saat meninjau langsung dilapangan. [nat]




Komentar Pembaca