Kinerja ASN Akan Dievaluasi, Sinyal Mutasi Kian Merucut

Daerah  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 19:19:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kinerja ASN Akan Dievaluasi, Sinyal Mutasi Kian Merucut

Guntur/RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kabar mutasi besar - besaran di lingkungan Pemkab Lebong kian merucut. Hal itu mengingat akan digelar rapat evaluasi di tingkat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Lebong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Guntur, mengungkapkan, evaluasi kinerja ASN lingkup Pemkab Lebong semester pertama tahun 2019 tinggal menunggu waktu saja.

"Semuanya akan dievaluasi. Pertama kita lihat dulu keaktifan kerjanya, kedua baru kita mengevaluasi kinerja," ujar Guntur, dibincangi RMOLBengkulu, kemarin (17/1) siang.

Diakuinya, pengisian jabatan eselon III dan IV mutlak menjadi kewenangan Pemkab Lebong. Sedangkan, untuk jabatan eselon II yang kosong tetap melalui mekanisme seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

"Untuk jabatan eselon III banyak kosong nanti teknisnya tetap sama ya. Kita usulkan dengan baperjakat. Karena keputusan evaluasi tetap ditangan baperjakat," tambah Guntur.

Guntur menambahkan, rapat dengan tim baperjakat akan dilaksanakan segera. Mengingat, tahun anggaran (TA) 2019 sudah berjalan. "Kalau bisa secepatnya kita akan bahas dengan Baperjakat. Lihat saja nanti," demikian Guntur. [ogi]

Komentar Pembaca
Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

Ani Yudhoyono Dijaga SBY Dan Cucu

SABTU, 16 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

BENANG MERAH (EPS.167): Tak Seirama Di Kubu Petahana
Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

Kredibilitas Jadi Rahasia Karangkraf Bisa Bertahan

JUM'AT, 15 FEBRUARI 2019 , 12:00:00