Tunggu Audit BPK, 2 Tahun Gedung Serba Guna RS Jalur Dua Terbengkalai

Daerah  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 18:17:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

Tunggu Audit BPK, 2 Tahun Gedung Serba Guna RS Jalur Dua Terbengkalai

Gedung RS jalur dua

RMOLBengkulu. Sejak tahun 2017 lalu hingga saat ini terdapat satu proyek pembangunan di RSUD Curup Jalur Dua yang terbangkalai alias mangkrak, yakni pembangunan gedung serba guna.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, bangunan gedung serba guna tersebut seperti dibiarkan begitu saja, disekeliling bangunan ditumbuhi semak belukar, diketahui proses pembangunan yang itu tidak selesai sesuai target.

Direktur RSUD Curup, Drg. Asep Setia Budiman membenarkan kondisi tersebut, menurutnya saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melanjutkan proses pembangunan gedung tersebut.

"Sudah dilakukan audit oleh BPK, saat ini masih di proses di LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi,red) jadi masih menunggu hasilnya," kata Asep dikonfirmasi RMOLBengkulu via telpon, Jumat (18/1).

Mangkraknya bangunan gedung serba guna tersebut terjadi karena proses pembangunan sebelumnya tidak rampung sesuai waktu, sehingga dilakukan pemutusan kontrak kerja, dari hasil audit BPK sendiri disebutkan Asep, progres pengerjaannya baru tercapai berkisar 79 persen.

Pada tahun 2019 ini, menurut dia proses pembangunan gedung tersebut akan kembali dilanjutkan dengan kembali membuat perencanaan, anggaran yang akan digunakan sendiri masih dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) Kementrian Kesehatan.

"Untuk pagu anggaran DAK sebelumnya sebesar Rp. 10 miliar, nantinya kelanjutan pembangunan masih menggunakan DAK," imbuhnya.

Pihaknya menargetkan pada tahun 2019 ini pembangunan gedung seba guna itu selesai dikerjakan, mengingat seluruh pelayanan RSUD Curup akan dipindahkan ke RS Jalur Dua. [nat]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

Merah Putih Dikibarkan Di Beijing

MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 07:37:00