TPU Talang Rimbo Baru Bakal Direlokasi

Daerah  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 17:47:00 WIB | LAPORAN: RIZKI MARDANI

TPU Talang Rimbo Baru Bakal Direlokasi

TPU Talang Rimbo

RMOLBengkulu. Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berencana akan merelokasi tempat pemakaman umum (TPU) Talang Rimbo Baru dengan menyiapkan lokasi baru.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setkab Rejang Lebong, Pranoto mengatakan, TPU Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah rencananya akan dipindahkan ke wilayah Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, dimana saat ini lokasinya tengah disiapkan.

"Rencananya TPU Talang Rimbo akan direlokasi, lokasi yang disiapkan di Desa Lubuk Ubar," kata Pranoto kepada RMOLBengkulu belum lama ini.

Lahan yang disiapkan untuk relokasi di Desa Lubuk Ubar sendiri, menurut dia luasnya mencapai 5 hektar senilai Rp. 1 miliar.

Rencana pemindahan TPU Talang Rimbo Baru itu dipastikan belum dilakukan tahun ini, karena diungkapkan Pranoto, anggaran relokasi baru akan disiapkan dalam APBD Perubahan 2019 nanti.

"Tahun ini baru menyiapkan lokasi relokasi, anggaran untuk anggaranya disiapkan dalam APBD Perubahan 2019 nanti," imbuhnya.

Dia menjelaskan, relokasinya TPU Talang Rimbo Baru itu dilakukan karena kondisi TPU itu saat ini sudah penuh dan tumpung tindih, terlebih lokasinya juga dinilai tidak cocok lagi karena berada dikawasan perkotaan.

Setelah direlokasi, di lokasi TPU Talang Rimbo rencananya akan dibangun masjid dan miniatur Ka'bah yang nantinya akan menjadi ikon kota religius yang saat ini tengah di canangkan Pemkab Rejang Lebong. [nat]




Komentar Pembaca