Penggunaan Dana BOS Diminta Tak Buat Kesalahan

Pendidikan  RABU, 16 JANUARI 2019 , 07:07:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Penggunaan Dana BOS Diminta Tak Buat Kesalahan

net

RMOLBengkulu. Seluruh sekolah penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kabupaten Bengkulu Selatan, diharapkan untuk tidak membuat kesalahan.
Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan, Susmanto, Selasa (15/1).

Dikatakan Susmanto, pengunaan dana BOS harus sesuai dengan petunjuk teknis (juknis). Untuk itu, semua sekolah wajib membuat rencana kerja anggaran satu tahun.

Menurut Susmanto, hal ini perlu dilakukan agar meminimalisir kesalahan dan jika memang terjadi  tentu akan ada sanksi jika penggunaan dana BOS tidak sesuai aturan. Untuk itu, seluruh sekolah diharapkan benar-benar mengunakan dana BOS untuk hal yang prioritas.

"Dana BOS itu, penggunaanya harus sesuai dengan juknis, tidak boleh keluar dari juknis. Kemudian disesuaikan dengan rencana kerja anggaran dalam setahun," terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa pengunaan dana BOS memperhatikan hal-hal yang prioritas. Adapun hal-hal yang di prioritaskan tersebut adalah hal yang mendukung proses belajar mengajar.

Untuk itu dia meminta agar pihak sekolah mengalokasikan dana BOS betul betul tepat guna sehingga pengunaan dana akan efektif dan efisien.

Susmanto mengaku, mengevaluasi dan verifikasi terhadap penggunaan dana bos tersebut. Bahkan pihaknya kita tidak akan menyetujui usulan sekolah sekolah apabila tidak sesuai dengan aturan dan kebijakan pimpinan daerah

"Seperti persoalan buku itu adalah hal yang prioritas, sehingga penggunaan dana bos tersebut benar-benar efektif untuk mendukung pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan," pungkasnya. [nat]




Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

Salam Dua Jari Prabowo

Salam Dua Jari Prabowo

RABU, 17 APRIL 2019 , 10:27:00