Warga Dan Polisi Kompak Bersihkan Jalan

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Warga Dan Polisi Kompak Bersihkan Jalan

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Kepolisian Sektor (Polsek) Lebong Tengah, punya cara tersendiri dalam mengurangi angka  kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan cara aksi gotong royong membersihkan ruas jalan raya di wilayah hukumnya, Jum'at (11/1) pagi.

Penyebabnya, jalan yang ada di desa mereka kondisinya sudah menyempit ditutupi rumput dan semak belukar yang tingginya hingga 2 meter. Aksi ini tak hanya diikuti oleh anggota Polsek Lebong Tengah, melainkan turut juga diikuti warga setempat.

Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Edi Suprianto, mengungkapkan, rombongan membersihkan pinggir jalan dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti mesin potong rumput, parang, cangkul dan peralatan lainnya.

"Kalau jalan sudah tertutup bisa membahayakan juga bagi pengendara. Makanya, kita bersihkan," ungkap Edy, kepada RMOLBengkulu, Jum'at (11/1) siang.

Dia mengaku, aksi gotong royong kali ini juga sangat membantu bagi warga yang melintas ruas jalan di Desa Danau Liang - Semelako. Sebab, secara tidak langsung jalan samping kiri kanan tak lagi dipenuhi rumput.

"Kalau menunggu pasti jalan ini akan terus menyempit. Kalau sudah dibersihkan, pengendara merasa nyaman dan tak was-was," demikian Edi.

Sementara itu, warga setempat menuturkan hal serupa. Menurutnya jalan yang ada di desa mereka kurang mendapatkan perawatan serius oleh pihak terkait. "Mau tak mau harus kita bersihkan. Karena ini jalan yang biasa kita lewati ketika hendak ke kebun dan sawah," singkatnya. [ogi]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00