Pasca Pengerukan, Irigasi Ganjuh Kembali Berfungsi

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: SANDRI

Pasca Pengerukan, Irigasi Ganjuh Kembali Berfungsi

RMOLBengkulu

RMOLBengkulu. Pengerukan sungai air nelengau di Desa Ganjuh, Kecamatan Pino selesai, Kamis (10/1). Pengerukan dilakukan untuk membuat arus sungai baru sehingga saluran untuk irigasi perairan area persawahan masyarakat desa dapat berfungsi kembali.

Alhamdulillah pengerukan yang dilakukan sekitar dua hari lalu selesai. Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap para petani yang terancam gagal tanam karena irigasinya kering. maka dari itu kita lakukan pengerukan agar saluran irigasi sawah warga kembali dialiri air dengan baik,” kata Kepala Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Silustero.

Sebelumnya, lanjut Silustero, kekeringan saluran irigasi ini lantaran perubahan alur sungai. sehingga mengancam produktifitas area persawahan warga.

"Faktor alam sebabkan perubahan alur sungai. makanya kita rekayasa kembali alur sungainya agar mengairi kembali irigasi," ujarnya

Sementara itu. Burman S, salah satu warga Kecamatan Pino yang mempunyai sawah di desa itu, saat ini merasa senang dengan dilakukannya pengerukan sungai nelengau tersebut yang langsung di pantau Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Kepala dinas PUPR, Silustero untuk membuat perairan sawah kembali seperti sedia kala.

"Saya salut, Plt bupati dan kepala dinas yang langsung kelapangan untuk memantau pengerukan sungai air nelengau ini, kami sebagai masyarakat ucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah daerah, atas tanggapnya dalam membenahi arus untuk irigasi ini," ungkap Burman. [ogi]

Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00