Foto Gibran dan Okta Bikin Viral Bengkulu Utara, Begini Komennya

Daerah  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 15:42:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Foto Gibran dan Okta Bikin Viral Bengkulu Utara, Begini Komennya
RMOLBengkulu. Banyak cara menyampaikan aspirasi, mungkin demikian yang dilakukan oleh akun facebook @NovitaListriani. Lebih dari enam foto diunggah ke halaman media sosial pribadinya.

Bikin viral, lantaran foto-foto tersebut memuat latar kondisi jalan rusak, dengan dua orang anak sembari memegang karton putih bertuliskan "PAK, TOLONG SEGERA PERBAIKI JALAN JELEK KAMI. KAMI TAKUT JATUH!! DAN JADI KORBAN."

Hal itu memperoleh banyak respon dari warganet. Tidak tanggung-tanggung, dialamatkan pula dengan halaman facebook Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian.

Berikut kutipan dari akun @NovitaListriani;

"PAK, TOLONG SEGERA PERBAIKI JALAN JELEK KAMI. KAMI TAKUT JATUH!! DAN JADI KORBAN."
..
Bukan bermaksud mau nyinyir dengan berbagai upaya yang sudah dengan susah payah di usahakan oleh pihak pemerintah daerah. Tapi kami sudah sebegitu "merasa" ngeri nya melewati jalan di desa kami. Jalan penghubung desa Kualalangi dan Bukit Indah itu bahkan bagaikan jalan yang menganga menanti korban. Sesekali, jika tak lincah meliuk, bisa saja nyawa melayang. Mulai dari lumpur berbecek, tanah yang amblas Bin longsor, dan jalan yang lubangnya bahkan bisa jadi kolam pembenihan ikan-ikan lele.
..
Setiap jam-jam sibuk seperti pagi dan siang hari saat anak sekolah berangkat dan pulang dari sekolahnya, jalanan ini bagai buaya yang menganga. Jika hujan turun, jalanan dengan kondisi geografis menanjak biasanya menjadikan jantung yang melewatinya deg-degan seolah berhadapan dengan maut. Was-was menjaga badan agar tetap bersih sampai tujuan dan menghindari kemungkinan Kalau bukan kendaraan yang bonyok, alamat badan bakalan jadi bahan jamahan aspal atau lumpur.
..
Lewat ini kami cuma menyampaikan harapan besar pak,
Tolong segerakan penyelesaian jalan amblas, khususnya yang sudah rawan sekali untuk jatuh. Apalagi, jalan yang cukup aman dan bersih dilewati motor sudah semakin kecil dan sempit. Jika tak pandai mengelak mungkin badan dan motor bisa roboh ke dalam jurang amblas disampingnya atau jalan yang berlumpur dan bolong serta agak licin disisi lainnya.
..
Sebenarnya kami sudah melihat upaya pemda dalam mengatasi jurang dengan tumpukan "batu beronjong" yang sampai saat ini hanya dilantai dasar. Setiap kali lewat disana, atau setiap kali ada masyarakat yang mengeluhkan jalan pasti mereka selalu melontarkan pertanyaan yang kurang lebih begini
"Iko jalan, cak mano sih maksudNyo? Benar-benar nak di elok i apo idak. Lah setahun (ganti tahun) belum jugo ado kemajuan. Masih cuma selantai dibawah tu lah".
..
Jika memang ada kendala, harap lah ajak masyarakat umum ini bicara pak. Mereka butuh kejelasan informasi..
Kami tahu bapak sibuk. Tapi nyawa kami, keluarga kami apa harus menjadi korban disana dulu baru menghasilkan gerakan?
..
Maafkan masyarakat kecilmu yang banyak bicara dan menuntut ini pak, kami hanya bisa mengadu kepadamu. Karena engkaulah yang menjadi pengatur setiap kebijakan terkait hidup (sosial, politik, dan ekonomi) kami.
..
Terimakasih sudah bersedia membaca.
Semoga pemda khususnya pak Ir Mian bisa membantu mewujudkan harapan untuk keselamatan kami.
Kami mendukungmu pak..
Dan kami siap mengawal kebijakan mu.
..
Salam dari anak kampung yang sering lewat jalan ini:
Gibran Yusuf Kurniawan dan Okta Dita Saputra. [nat]



Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00